Table of Contents

4 Alasan Angkringan di Jogja Bisa Terkenal

Angkringan di Jogja seringkali menjadi tempat nongkrongnya para wisatawan maupun warga lokal.

Angkringan di Jogja seringkali menjadi tempat nongkrongnya para wisatawan maupun warga lokal. Dengan menyediakan banyak menu variatif menjadi salah satu alasan angkringan di jogja bisa terkenal. Tapi, nggak cuma karena alasan itu aja, ada beberapa alasan lain yang membuat para wisatawan bisa menjadikan angkringan sebagai wisata kuliner mereka. Penasaran? Yuk, simak pembahasannya di artikel ini!

 

4 Alasan Angkringan di Jogja Bisa Terkenal

Angkringan Jogja terkenal bukan tanpa sebab ya, padahal angkringan itu bisa dengan mudah ditemukan di setiap sudutnya. Kok bisa semuanya tetep bisa bersaing ya? Karena angkringan ini punya sederet alasan yang bikin semua angkringan bisa tetap berjalan di Jogja dan selalu ramai pengunjung. Ini dia beberapa alasan angkringan di Jogja bisa terkenal:

1. Harga yang Ramah Dikantong

Pertama nih, kalau diliat-liat angkringan ini bisa diramaikan oleh semua kalangan, mau kalangan atas ataupun kalangan bawah. Kenapa bisa gitu? Sebab angkringan menyediakan menu-menu variatif dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi karena di daerah ini, terdapat banyak anak muda rantauan maupun warga lokalnya. Yang tentu membutuhkan tempat kuliner yang bisa dijangkau dengan budget minim. Dan angkringan hadir sebagai solusinya.

2. Suasana Nyaman dan Hangat

Kenyamanan saat menikmati sebuah hidangan pastinya adalah hal yang diinginkan semua orang. Nah, nagkringan ini bisa menciptakan kenyamanan dan kehangatan itu dengan mudah. Karena di angkringan terdapat banyak orang yang dari berbagai kalangan, yang singgah dan tanpa segan buat mengobrol meski di kasta yang beda. Membuat setiap cerita di angkringan terasa mengalir begitu aja. Saking nyamannya, angkringan juga kini banyak yang hadir sampai tengah malam sekalipun.

3. Pilihan Menu yang Banyak

Angkringan ini punya beragam pilihan menu yang enak dan harga terjangkau. Salah satu menu best seller dan paling populer di angkringan adalah menu nasi kucingnya. Selain itu, ada juga aneka menu khas angkringan seperti sate-satean gorengan, jajanan pasar, kopi, teh, dan jenis wedangan. Keragaman menu inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa angkringan bisa sangat populer di Jogja.

4. Mudah Ditemukan

Angkringan di Jogja itu udah menjamur banget, buat mencarinya juga bukan sesuatu hal yang sulit. Hampir di setiap sudutnya kamu bisa menemukan angrkingan yang menyajikan berbagai menunya. Bahkan ada juga angkringan yang jam operasionalnya sampai 24 jam, lho!

 

Nah, itu dia beberapa alasan angkringan bisa terkenal dan populer di Jogja. Buat kamu yang pengin dapetin informasi menarik lainnya seputar wisata kuliner di Jogja atau wisata bersejarah, wisata seru dan wisata menarik lainnya, bisa dengan mengunjungi Podjok Jogja ya. Kamu bisa dapetin informasi terkini dan menarik lainnya seputar Yogyakarta. Sampai jumpa!

Blog Tags
Blog Category

Leave a Reply