Profile Photo

klinikutamasentosaOffline

    • Profile picture of klinikutamasentosa

      klinikutamasentosa

      3 months, 1 week ago

      Nyeri Perut Bagian Bawah pada Wanita Bisa Disebabkan Kondisi Ini Lho, Cek Sekarang

      Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Nyeri perut bagian bawah, merupakan kondisi yang umum terjadi pada wanita, terutama pada saat menstruasi. Namun, tahukah kamu kalau nyeri pada perut bagian bawah bisa menjadi pertanda penyakit yang serius? Ya, kondisi ini dapat di sebabkan oleh berbagai kondisi atau masalah kesehatan pada roproduksi wanita. Artikel ini akan menjelaskan mengenai kondisi apa saja yang dapat menyebabkan nyeri pada perut bagian bawah wanita.

      Penyebab Nyeri Perut Bagian Bawah pada Wanita

      1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

      Infeksi saluran kemih adalah kondisi yang dapat mempengaruhi sistem kemih wanita. Gejala utamanya meliputi nyeri saat buang air kecil, sering buang air kecil dan perasaan terbakar saat buang air kecil. Selain beberapa gejala tersebut, infeksi saluran kemih pada wanita, juga dapat menyebabkan nyeri pada perut bagian bawah.

      2. Radang Serviks (Servisitis)

      Radang serviks atau servisitis adalah peradangan yang terjadi pada leher rahim, yang dapat di sebabkan oleh infeksi bakteri, virus, atau bahkan iritasi. Nyeri perut bagian bawah dapat menjadi gejala servisitis, yang juga di sertai dengan gejala lain, seperti keluarnya cairan berwarna tidak normal, nyeri saat berhubungan seksual, dan perdarahan di luar siklus menstruasi.

      3. Radang Panggul (PID)

      Radang panggul (PID) adalah kondisi serius yang melibatkan peradangan pada organ reproduksi wanita, seperti ovarium, tuba falopi, dan rahim. Nyeri perut bagian bawah yang parah, demam, nyeri saat berhubungan seksual, dan perubahan pada menstruasi dapat menjadi tanda-tanda PID. Kondisi ini memerlukan penanganan segera oleh dokter, untuk menghindari komplikasi serius, seperti kemandulan.

      Pentingnya Konsultasi Medis

      Jika nyeri perut bagian bawah terus berkelanjutan atau disertai dengan gejala lain yang mencurigakan, sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan profesional kesehatan. Pemeriksaan yang teliti dan diagnosis yang tepat akan membantu menentukan pengobatan yang sesuai untuk mengatasi masalah kesehatan reproduksi.

      Sumber: Klinik Utama Sentosa

      Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda dapat menghubungi dokter melalui layanan konsultasi online di Klinik Utama Sentosa. Layanan ini dapat Anda akses melalui chat online, telepon, atau whatsapp ke nomor berikut 0812-1230-6885 secara gratis dan tersedia 24 jam.

      Wanita Wajib Tahu! Nyeri Perut Bagian Bawah Ternyata Disebabkan Penyakit Ini Lho, Cek Yuk

    like
    love
    wow
    sad
    funny
    angry


    Media

    Groups

    Group logo of Klinik Utama Sentosa
    Klinik Utama Sentosa
    Public Group


    like
    love
    wow
    sad
    funny
    angry